Home / BERITA / Bupati Road Show Grebek Sahur Di Desa Beran

Bupati Road Show Grebek Sahur Di Desa Beran

Ngawi- Ramadhan tahun ini pemerintah Kab. Ngawi mengadakan acara grebeg sahur bersama masyarakat desa Beran Kecamatan Ngawi 4 Juni 2017.Kegiatan grebek sahur kali ini diawali dengan pembagian sembako oleh Bupati Ngawi Budi Sulistyono di perempatan Kartonyono yang seterusnya dilanjutkan menuju salah satu masjid di Desa Beran Ngawi . Dengan didampingi Plt. Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto, Wakapolres, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prasetyo Harri Adi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rahmad Didik, Kabag Humas Totok Sudaryanto, dan Camat Ngawi beserta Muspika.

Kegiatan grebek sahur ini dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi yang menaiki mobil bak terbuka bersama dengan masyarakat yang mulai berkeliling membangunkan masyarakat untuk makan sahur. Setelah melakukan aktifitas membangunkan warga desa Beran untuk makan sahur, Bupati bersama rombongan menuju Masjid yang menjadi tujuan utama acara sahur. Kedatangan orang nomer satu Kab. NGawi ini sangat dinanti oleh warganya dengan banyaknya masyarakat yang sudah menanti kedatangan Bupati untuk melakukan sahur bersama.

Dalam kegiatan ini Budi Sulistyono dalam sambutannya mengajak masyarakat agar mingisi bulan Ramadhan ini dengan kebaikan, kerukunan, kebersamaan, guyub  rukun dengan cara makan sahur bersama yang merupakan wujud persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasar Pada Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa menjalankan puasa ini kita harus saling menghormati dan bertoleransi serta menjauhkan sikap permusuhan. “Mari kita perbanyak pahala pada bulan suci Ramadhan ini dengan shalat sunah, membaca Al Qur’an serta membantu orang yang membutuhkan pertolongan”, ungkap Bupati.

Mengakhiri sambutannya Bupati Budi Sulistyono mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga yang hadir di sini selalu deberi kesehatan, rejeki, kebahagian dunia maupun akhirat dan mendapatkan surganya Allah. Keiatan diteruskan dengan makan sahur bersama Bupati Budi Sulistyno dan warga Desa Beran yang diteruskan dengan solat subuh bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...