Home / BERITA / ARAHAN BUPATI TENTANG PROGRAM KERJA 2018

ARAHAN BUPATI TENTANG PROGRAM KERJA 2018

NGAWI. Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengundang Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan Camat se Kabupaten Ngawi dalam rangka memberikan pengarahan tentang program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 ini, untuk menyongsong tahun 2018 yang lebih baik. Acara dilaksanakan di ruang data Pendopo Wedya Graha Kabupaten Ngawi 17/01/2018.

Bupati Ngawi Bupati Budi Sulistyono dengan didampingi Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto dan Kepala Badan Keuangan Daerah Bambang Supriyadi menyampaikan beberapa hal dalam arahannya, (1. Perencanaan pembangunan daerah harus konsisten antara RPJPD, RPJMD, Renstra OPD RKPD dan Renja OPD, 2. Perencanaan tahunan harus mentaati alur perencanaan dan schedule yang sudah ditentukan, 3. Usulan pokok – pokok pikiran DPRD dilaksanakan pada minggu ke tiga bulan Januari sampai dengan minggu ke dua bulan Februari tahun sebelumnya, 4. Semua usulan dilakukan melalui aplikasi sistem informasi dan manajemen perencanaan pembangunan daerah (Simrenbangda), 5. Usulan proposal yang akan di danai dengan belanja hibah, bantuan sosial dan bantuan keuangan diajukan kepada Bupati bulan Januari sampai dengan minggu ke dua bulan Februari tahun sebelumnya, 6. Usulan di luar alur perencanaan dan mekanisme tersebut tidak akan diakomodir, 7. Rencana kerja Pemerintah daerah (RKPD) di tetapkan pada bulan Mei tahun sebelumnya, 8. Kebijakan umum anggaran (KUA) dan prioritas dari plafon anggaran (PPA) disepakati diterima Bupati dengan DPRD bulan Juni tahun sebelumnya .

Selanjutnya Sekda Mokh. Sodiq Triwidiyanto menyampaikan,  sebagaimana arahan Bupati kegiatan dilaksanakan secara sinergi, ditaati dan sesuai schedule yang telah ditentukan.

Sedangkan Kepala Badan Keuangan Daerah Bambang Supriyadi menyampaikan tentang laporan keuangan sebagai bentuk laporan pertanggung jawaban semua OPD diserahkan ke Badan Keuangan daerah paling lambat tanggal 31 Januari 2018.

Bambang Supriyadi juga menyampaikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah di raih Pemerintah Kabupaten Ngawi selama 4 tahun berturut – turut  (2013 – 2016), pada tahun 2017 ini untuk terus dipertahankan dengan laporan pertanggung jawaban (LPJ). Target ini adalah berkat dukungan dari semua OPD, akhir sambutan yang disampaikan Bambang Supriyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Olah Raga Bersama Personil TNI, Polri, KPU, Panwaslu Bentuk Kerjasama Menghadapi Pilgub dan Wagub Jatim 2018

NGAWI. Menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim tahun 2018, Persit Kartika ...