Home / BERITA / Apel Operasi Ramadniya Untuk Pengamanan Idul Fitri 1438 H

Apel Operasi Ramadniya Untuk Pengamanan Idul Fitri 1438 H

Ngawi- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Ngawi menggelar Apel pasukan dalam rangka operasi Ramadhaniya 2017 yang dilakukan di alun-alun Merdeka Ngawi, 19 Juni 2017. Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiharja  dan diikuti  peserta upacara dari 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) Kodim 0805 Ngawi, 1 SSK Satuan Lalu Lintas Polres Ngawi, gabubgan Satauan Resesrse Kriminal, Narkoba, dan Intelkam, 1 SSK Dalmas Satuan Sabhara, 1 Regu Satpol PP dan 1 Regu Dinas Perhubungan. Operasi Ramadhaniya tahun ini mengambil tema “Melalui apel gelar pasukan operasi Ramandniya 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1438 H ”

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja yang bertindak sebagai pemimpin apel operasi ramadaniyah membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang mengatakan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H serta sebagai sarana konsolidasi pengecekan personil beserta kelengkapan sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan. Lebih lanjut Tito Karnavian dalam sambutannya juga menyampaikan amanat Presiden bahwa kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 poin penting yang menjadi perhatian yakni terjadinya stabilitas harga pangan, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif dan kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Dalam mencapai 3 poin yang diamanahkan Presiden Polri akan bekerja maksimal dengan mengandeng dan bersinergi dengan stakeholder terkait untuk menciptakan suasan yang kondusif selama bulan Ramadhan tahun 2017. Dalam operasi terpusat Ramadhniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan 187.012 personel dari kepolisian serta dibantu stakeholder terkait mulai dari K/L, unsur TNI hingga jajaran Pemda.

Mengakhiri sambutannya Kapolri mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam pelaksanaan Operasi Ramadhan 2017 dan juga mengucapkan “Selamat Hari raya Idul Fitri 1438 H Mohon Maaf Lahir dan Bathin”.

Dalam hal ini Kapolres Ngawi juga menyampaikan bahwa jajarannya siapa dan bekerja dengan maksimal dalam melakukan tugas yang telah diamanatkan Presiden. “ Kita akan mengandeng dan bisinergi dengan semua elemen terkaiat dalam menciptakan suasana yang kondusif selama ramadahan tahun ini”, terang Kapolres. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan yang akan melakukan tugas selama lebaran tahun 2017.  (Rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Karnaval Inbox Dipadati Ribuan Pengunjung di Ngawi

Ngawi. Program acara stasiun TV yang disiarkan secara langsung banyak diminati masyarakat ...