Home / BERITA / Kenalkan Potensi Wisata Dengan Purba Night Festival

Kenalkan Potensi Wisata Dengan Purba Night Festival

Ngawi – Serangkaian acara dalam mengenalkan objek wisata di Ngawi, salah satu yang di lakukan Kab. Ngawi yakni menggelar acara konser Krakatau Reunion pada malam Sabtu 8 April 2017 pukul 19.00 WIB. Acra dibuka mulai pagi hingga sore hari banyak pertunjukan yang disuguhkan untuk pengunjung mulai dari pameran alat utama sisem persenjataan (Alutsista) dari YON ARMED 12 KOSTRAD, pertunjukan Barongsai dan Dongkrek kesenian asli Ngawi.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka  perform Ngawi Festival 2017 bertujuan untuk mengundang masyarakat serta pelajar untuk berbondong – bondong menyaksikan pameran dan pertunjukan tersebut serta mengenalkan salah satu destinasi wisata yakni Benteng Pendem Van Den Bosch. Dalam pertunjukan ini masyarakat Ngawi benar – benar disuguhi hiburan yang memuaskan hingga pada puncaknya malam hari menyaksikan konser Krakatau Reunion Ngawi perform festival Benteng Pendem Night Artnival.

Krakatau band adalah grup music legendaris asal Bandung terbentuk pada tahun 1985, grup music beraliran fusion jazz ini terinspirasi nama gunung Krakatau yang letak geografisnya ada di Bandung. Krakatau band sempat absen di belantika musik Indonesia selama 25 tahun. Grup musik yang sudah melalang buana hingga Amerika, Eropa dan Asia hadir di Ngawi dalam Perform festival Benteng Pendem Night Artnival. Grup music jazz papan atas ini digawangi oleh Trie Utami sebagai Vokalis, Pra Budi Dharma pada bas, Donny Suhendra sebagai gitaris, Gilang Ramadhan sebagai drummer, Indra Lesmana pada piano dan keyboard serta Dwiki Dharmawan pada keyboard.

Konser Krakatau Reunion di Benteng pendem (Benteng Van Den Bosch) peninggalan Belanda ini disaksikan ribuan penonton dari masyarakat Ngawi maupun luar Ngawi, bahkan ada yang dari Surabaya dan Yokyakarta. Acara Krakatau Reunion festval Benteng Pendem Night Artnival dihadiri juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta Ibu, Wakil Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono beserta ibu, Ketua DPRD Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko beserta ibu, Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi beserta ibu, Uspinda, Kepala OPD Kabupaten Ngawi dan masyarakat.

Penampilan Krakatau Reunion di Benteng Pendem sangat memukau penonton. Alunan suara merdu vokalis Trie Utami diringi music yang yang kompak dan apik menggetarkan hati dan membawa suasana nostalgia pada masa lalu. Lagu demi lagu telah dibawakan dengan apik, penonton bertepuk tangan dan bersorak – sorai menyambut penampilan mereka dengan segala kemampuan ditunjukkan untuk masyarakat Ngawi. Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab dipanggil Gus Ipul ini sangat menikmati konser Krakatau Reunion bahkan beliau memborong album baru krakatau yang baru pertama kali dikeluarkan di lokasi Benteng Pendem ini dengan judul Chapter One untuk dibagikan gratis kepada penonton.

Wagup Jawa Timur dalam sambutannya disela-sela acara mengatakan bahwa Benteng Pendem merupakan salah satu destinasi wisata baru bagi wisatawan dalam negeri maupun mancanegara dengan seringnya diadakan acara – acara seperti ini. Selain itu Gus Ipul memberikan apresiasi kepada Bupati Ngawi Budi Sulistyono karena selama ini telah melakukan promosi wisata untuk mengenalkan kepada masyarakat dalam negeri maupun luar negeri dan ini membuat Kabupaten Ngawi semakin maju dan dikenal kedepannya. Di akhir sambutannya Gus Ipul mengatakan bahwa Benteng Pendem bersejarah ini perlu dijaga keasliannya dan dirawat bangunannya serta penelitian para ahli untuk mengembangkannya.

 

Dalam kesempatan itu Bupati Ngawi Budi Sulistyono dalam sambutannya juga mengatakan Purba Night Festival digelar setiap tahun dan tahun ke 3 ini dimaksudkan untuk menghibur masyarakat dan mempromosikan tempat tujuan wisata di Kabupaten Ngawi salah satunya Benteng Pendem dan mengenalkan tempat manusia purba ditemukan di desa Trinil Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia agar kunjungan wisata ditempat ini semakin meningkat dan dikenal banyak orang.

Masih dalam suasana pertunjukan yang semakin seru tidak henti – hentinya Trie Utami sang vokalis mengajak penonton untuk mengangkat tangan sambil melambai bersama sehingga semakin terhanyut dalam suasana menikmati lagu pujaanya sampai berakhirnya acara, Krakatau berjanji akan kembali lagi ke Ngawi.(rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedalang Ngawi Pukau Pengunjung TMII Dalam Festival Dalang Bocah Tingkat Nasional

Ngawi- Siswa SMPN 2 Karanjati Wahyu Yoga Ari Respati tampil memukau dalam ...