Home / INFO BIDANG / Bidang Media Informasi Publik / Kejuaraan Bola Voli Wanita Memperebutkan Piala Bergilir Perwosi

Kejuaraan Bola Voli Wanita Memperebutkan Piala Bergilir Perwosi

Ngawi – Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indobesia (PEWOSI) dibentuk pada tanggal 20 Mei 1967 di Jakarta. Perwosi mempunyai visi dan misi yaitu visi Perwosi wanita Indonesia yang sehat dan bugar untuk membentuk keluarga sejahtera yang cinta olah raga. Sedangkan misinya membina wanita Indonesia dan mengembangkan gerakan olah raga wanita yang sesuai dengan kepribadian bangsa guna menunjang pembangunan.

Melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Perwosi Kabupaten Ngawi untuk mewujudkan exsistensinya menyelengarakan pertandingan bola voli wanita antar kecamatan se Kabupaten Ngawi dengan memperebutkan piala bergilir Perwosi Kabupaten Ngawi Pertandingan dilselenggarakan mulai tanggal 5 – 14 April 2017 bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Bung Hatta jalan SoekarnoHatta Kabupaten Ngawi.

Sebelumnya pembukaan pertandingan bola voli ini dilakukan oleh Bupati Ngawi IBudi Sulistyono pada tanggal 5 April dan berakhir 14 April 2017. Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) sebagai kepanjangan tangan dari olah raga voli dengan diadakannya pertandingan ini sekaligus mencari bibit atlit yang berbakat yang nantinya bisa berpartisipasi dalam kejuaraan – kejuaraan tingkat provinsi mapun tingkat nasional demi membawa nama Kabupaten Ngawiu untuk menyusul cabang olah raga lain yang sudah berprestasi sampai tingkat provinsi maupun nasional.

Pada hari Jumat tanggal 14 April ini merupakan pertandingan terakhir kejuaraan bola voli wanita antar kecamatan se Kabupaten Ngawi sekaligus penutupan kejuaraan ini. Dalam pertandingan terakhir ini dilakukan pertandingan untuk memperebutkan juara 1,2,3, dan 4. Acara penutupan dihadiri Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Drs. Yulianto Kusprasetyo mewakili Bupati Ngawi Ir. Budi Sulistyono, Ketua DPRD Kabupaten Ngawi Dwi Riyanto Djatmiko, Ketua KONI Kabupaten Ngawi Rachmad Suprasono, SH, Ketua Perwosi Kabupaten Ngawi Endah Sitorus, MM, Ketua PBVSI Kapolres Ngawi diwakili Wakapolres, Uspimda, Kepala OPD Kabupaten Ngawi, dan Camat se Kabupaten Ngawi.

Peserta bola Voli wanita antar kecamatan diikuti sebanyak 19 kontingen. Melalui perjuangan yang panjang dan semangat yang tinggi demi membela nama daerahya peserta mencurahkan segala kemampuannya agar meraih juara pada perebutan piala bergilir Perwosi ini. Adapun pemenang untuk kejuaran bola voly tahun ini juara 1 diraih Kecamatan Widodaren, juara 2 diraih Kecamatan Paron. Juara 3 diraih Kecamatan Kasreman dan juara 4 diraih Kecamatan Karanganyar. Penyerahan Tropi dan uang pembinaan untuk juara 4 diserahkan perwakilan DPRD, juara 3 tropi dan uang penbinaan diserahkan ketua KONI Kabupaten Ngawi, juara 2 tropi dan uang pembinaan diserahkan ketua PBVSI Kapolres Ngawi diwakili Wakapolres, juara 1 tropi dan uang pembinaan diserahkan ketua Perwosi Kabupaten Ngawi, sedangkan juara 1 yang berhak mendapatkan piala bergilir kejuaraan bola voli wanita Kecamatan Widodaren diserahkan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Drs. Yulianto Kusprasetyo yang sekaligus menandai selesainya pertandingan bola voli wanita antar Kecamatan se Kabupaten Ngawi .(rsg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringati Hari Koperasi Ke 70 Dengan Jalan Sehat Bersama Masyarakat

Ngawi. Jalan sehat merupakan olah raga yang sederhana namun bisa menambah kerukunan ...